Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Ngamuk dengan Insiden Unboxing Ilegal Motor WSBK di Mandalika

Unboxing Motor Balap Ducati WSBK di Mandalika
Sumber :

100kpj – Insiden unboxing atau membuka peti kemas motor yang dipakai balapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika jadi sorotan. Kritikan pun tertuju pada Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) selaku promotor WSBK di Tanah Air.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan aktivitas menunjukkan motor balap tim dari peti kargo di dalam Sirkuit Mandalika. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Mataram menjelaskan pembongkaran untuk keperluan administrasi.

Sayangnya ada juga video yang pembongkaran yang bukan dilakukan oleh pihak bea cukai. Dalam video viral nampak pembongkaran motor Ducati V4R milik pembalap Aruba.it Ducati, Michael Ruben Rinaldi, dilakukan oleh pegawai tanpa seragam bea cukai.

Mengutip dari Speedweek, Kamis 11 November 2021, pihak yang berwenang membuka peti itu hanyalah petugas bea cukai yang memiliki tanda khusus atau tim pemilik motor itu sendiri. Ini demi menghindari spionase dan manipulasi material.

Unboxing ilegal ini pun membuat pihak Ducati geram. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku bingung dengan insiden yang terjadi di Sirkuit Mandalika tersebut.

"Paolo Ciabatti bereaksi dengan kebingungan dan kemarahan atas kejadian yang tidak dapat ditoleransi ini," bunyi kutipan dari artikel di Speedweek.

Berita Terkait
hitlog-analytic