Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Idap Gangguan Penglihatan Sejak 2011, Marquez: Situasinya Sangat Sulit

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez harus absen dari MotoGP Valencia setelah mengalami diplopia atau double vision. Gangguan penglihatan terebut merupakan buntut dari gegar otak yang dialaminya usai kecelakaan di sesi latihan motocross, beberapa hari lalu.

Melalui keterangan resmi Honda Racing Corporation atau HRC, Marquez sempat istirahat dan mendapat penanganan medis di rumahnya. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata kondisinya tidak membaik.

“Marquez tidak akan berpartisipasi di Grand Prix Valencia akhir pekan mendatang. Begitu pula dalam tes IRTA Jerez yang dijadwalkan pada 18 hingga 19 November 2021,” tulis pernyataan resmi HRC, dikutip dari laman MotoGP, Rabu 10 November 2021.

Marc Marquez. Foto: MotoGP.

Baca juga: BREAKING! Marquez Absen di MotoGP Valencia Usai Matanya Bermasalah

Diketahui, Marquez pernah mengalami masalah yang sama pada 2011 saat masih tampil di kelas Moto2. Kala itu, penglihatannya bermasalah usai kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Imbasnya, dia harus absen selama dua bulan untuk menjalani operasi pemulihan.

Kini, Marquez berpeluang kembali ke meja operasi. Dia melalui akun Instagram-nya mengatakan, situasi yang harus dihadapinya terbilang sulit. Itulah mengapa, dia memerlukan kesabaran ekstra untuk bisa melaluinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic