Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BREAKING! Marquez Absen di MotoGP Valencia Usai Matanya Bermasalah

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Setelah gagal membalap di MotoGP Algarve, akhir pekan kemarin, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali harus absen di seri terakhir kompetisi yang berlangsung di Ricardo Tormo, Spanyol. Kabarnya, cedera yang dialaminya saat berlatih motocross lebih buruk dari perkiraan.

Melalui keterangan resmi Honda Racing Corporation atau HRC, Marquez sempat istirahat dan mendapat penanganan medis di rumahnya. Namun, setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata kondisinya tidak kunjung membaik.

“Marquez tidak akan berpartisipasi di Grand Prix Valencia akhir pekan mendatang. Begitu pula dalam tes IRTA Jerez yang dijadwalkan pada 18 dan 19 November mendatang,” tulis pernyataan resmi HRC, dikutip dari laman MotoGP, Selasa 9 November 2021.

“Setelah Marquez menjalani pemeriksaan medis di Dexeus Clinic di Barcelona, dia langsung beristirahat di rumahnya. Selama istirahat itu, dia merasa kondisinya malah memburuk,” lanjutnya.

Marc Marquez. Foto: MotoGP.

Saat itu, Marquez divonis mengalami gegar otak ringan. Namun, menurut keterangan Honda, mata pembalap 28 tahun tersebut juga mulai bermasalah.

“Dia mengalami masalah penglihatan. Itulah sebabnya, Senin kemarin dia dikunjungi Dr. Sanches Dalmai di rumah sakit Barcelona. Dia diperiksa dan dites untuk mendeteksi episode baru diplopia (penglihatan ganda),” kata HRC.

Berita Terkait
hitlog-analytic