Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Sadar Dirinya Bukan Saingan Rossi di MotoGP

Rossi dan Marquez. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Banyak yang mengatakan, Marc Marquez dan Valentino Rossi merupakan rival abadi di MotoGP. Bahkan, dalam sejumlah kesempatan, Rossi kerap mengatakan, dirinya tak bisa akur dan berdamai dengan pembalap asal Spanyol tersebut.

Meskipun kerap adu gesek di lintasan, namun Marquez merasa, dirinya bukan pesaing terberat Rossi di MotoGP. Sebab, dia dan Rossi hanya bersaing selama beberapa tahun terakhir. Lebih lagi, persaingan tersebut terjadi saat usia The Doctor mulai senja.

"Valentino memiliki rival-rival yang lebih kuat daripada saya sekarang," ujar Marquez, dikutip 100KPJ dari Motosan, Senin 1 November 2021.

Marc Marquez. Foto: Speedweek.

Baca juga: Mendidih! Rossi Sumpal Mulut Haters yang Kerap Mencibirnya

Padahal, jika melihat data, Marquez tentu menjadi salah satu pesaing terberat Rossi di kompetisi. Karuan saja, saat The Baby Alien merengkuh juara di musim 2014 dan 2016 lalu, Rossi berada satu peringkat di bawahnya atau menjadi runner up.

Kendati demikian, dengan kerendahan hatinya, Marquez merasa tak pernah menyulitkan Rossi di lintasan. Menurutnya, Rossi lebih sering disulitkan pembalap-pembalap lain yang sempat besar di eranya.

Berita Terkait
hitlog-analytic