Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pantas Quartararo Tampil Bagai Monster di MotoGP 2021, Ini Sebabnya

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021. Foto: AP.
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha kelahiran Prancis, Fabio Quartararo tampil trengginas bagai monster mengerikan di MotoGP 2021. Bahkan, dia sudah memastikan diri juara saat perlombaan masih menyisakan dua seri lagi. Lantas, mengapa dia sulit sekali dikalahkan musim ini?

Pembalap baru Petronas Yamaha, Andrea Dovizioso, Quartararo bisa tampil konsisten sepanjang musim lantaran memahami sirkuit dan kendaraannya dengan baik. Selain itu, sosok berjuluk El Diablo tersebut juga bisa beradaptasi dengan berbagai kondisi.

"Dia bisa cepat di segala kondisi, di segala temperatur, di tiap trek dengan cara yang sama," ujar Dovizioso, dikutip dari Motosan, Minggu 31 Oktober 2021.

Andrea Dovizioso. Foto: GPone.

Baca juga: Mampukah Quartararo Mengulang Kesuksesannya di MotoGP 2022?

Lebih jauh, Dovi menambahkan, cara membalap Quartararo juga terbilang simpel dan aman. Bukan hanya itu, pembalap berjuluk El Diablo tersebut juga mengenal baik motor yang ditunggganginya, Yamaha M1. 

"Dia mengerem dengan sangat lambat [saat masuk tikungan], namun mudah untuk mengerem lambat. Yang susah adalah mengerem lambat dan mengemudikan motor untuk menikung seperti dirinya. Dan dia bisa melakukan itu dengan mudah," kata Dovizioso.

Berita Terkait
hitlog-analytic