Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Finis ke-15 di MotoGP AS, Rossi: Sirkuitnya Susah, Cuacanya Panas

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi kembali gagal menunjukkan performa terbaiknya di MotoGP Amerika Serikat (AS), akhir pekan kemarin. Bahkan, pada kesempatan tersebut, dia hanya mampu menyudahi perlombaan di urutan ke-15.

Disitat dari Speedweek, Rossi mengatakan, selain fisik yang sudah mulai menurun, cuaca yang terlalu panas juga membuatnya tak mampu menunjukkan performa terbaik di lintasan.

"Dari sudut pandang fisik, itu adalah salah satu balapan tersulit dalam karier saya karena trek ini sangat menuntut dan sangat panas. Dengan banyak titik pengereman yang keras, banyak perubahan arah dan banyak gundukan, itu benar-benar sangat sulit," ujar Rossi, dikutip Selasa 5 Oktober 2021.

Valentino Rossi

Baca juga: Pensiun, Rossi Bakal Dihantui Penyesalan Seumur Hidup

Rossi mengklaim, saat perlombaan, dia telah berusaha menunjukkan yang terbaik. Namun, sekali lagi, cuaca yang tak bersahabat, ditambah kondisi fisik yang mulai menurun, membuat segalnya menjadi lebih sulit.

"Pada akhirnya, balapan saya lumayan, mengingat kecepatan saya. Saya memilih ban belakang medium dan saya tidak terlalu cepat, tapi saya konsisten sampai akhir, saya bisa menyalip beberapa pembalap dan mengambil satu poin.”

Berita Terkait
hitlog-analytic