Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pensiun, Rossi Bakal Dihantui Penyesalan Seumur Hidup

Valentino Rossi. Foto: IG.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi resmi pensiun usai berakhirnya MotoGP 2021. Meski mendapat tawaran dari sejumlah tim di kelas tertinggi, namun Rossi merasa kariernya di kejuaraan tersebut telah mencapai titik nadir.

Kabarnya, setelah gantung helm, pembalap 42 tahun tersebut akan menekuni profesi baru sebagai petinggi tim. Sebab, musim depan, tim miliknya akan berkompetisi di semua kelas, mulai dari Moto3, Moto2, hingga yang terbaru, MotoGP.

Valentino Rossi. Foto: Paddock-GP.

Baca juga: Usai Pensiun, Rossi Bisa Kembali ke MotoGP Lewat Jalur Wildcard

Meski demikian, ada satu target yang selalu membuatnya penasaran dan belum terwujud hingga sekarang, yakni meraih gelar juara ke-10 kalinya. Bahkan, kegagalan tersebut bisa saja menghantuinya seumur hidup.

"Sayang sekali saya tidak bisa memenangkan gelar ke-10, karena saya pikir saya pantas mendapatkannya dalam karier, kecepatan, dan level saya," ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek, Jumat 1 September 2021.

Bukan hanya menggenapi gelar juara, ada satu target lain yang belum mampu terwujud hingga sekarang, yakni menggenapi jumlah podium dari 199 menjadi 200. Sebenarnya, untuk kasus tersebut, dia masih berpeluang meraihnya. Mengingat, musim ini masih menyisakan beberapa seri lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic