Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Seramnya Guard Escobar, Pasukan Kepala Plontos Pengaman Oneprix

escobar
Sumber :

100kpj – Gelaran putaran 1 Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, pada akhir pekan lalu berjalan dengan lancar berkat bantuan dari semua pihak. Tak ada insiden di luar sirkuit yang mengganggu jalannya balapan.

Selain dijaga oleh TNI-Polri wilayah Tasikmalaya, pihak  PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) juga menggunakan jasa keamanan eksternal. Jasa keamanan eksternal tersebut bernama Guard Escobar. Berbadan besar dengan perawakan tinggi ditambah kepala plontos membuat pembawaan para personil Guard Escobar sangat menyeramkan.

Menurut Kepala Guard Escobar, Nono Ucing, selama berjalannya balapan Oneprix Motoprix Championship 2019 di Sirkuit Bukit Peusar di Tasikmalaya, pada akhir pekan lalu, tak ada masalah yang mengganggu perlombaan.

"Pasti ada suka duka dalam menjaga balapan Oneprix Championship 2019, kalau sisi eksternal pastinya soal penonton. Terus, kalau dari sisi internal, banyak kru pembalap yang terkadang ngeyel. Namun, semuanya bisa diatur dan diantisipasi dengan baik oleh semua anggota kami," kata Nono Ucing kepada 100kpj.



Sementara itu, Nono Ucing juga menceritakan sejarah Guard Escobar. Dikatakannya, Guard Escobar sudah berdiri sejak tahun 1999, dan memiliki 42 anggota aktif. Selain itu, bila ingin menjadi anggota Guard Escobar ada beberapa syarat, salah satunya harus berkepala plontos.

"Guard Escobar artinya, kalau Guard jelas dalam bahasa Indonesia artinya keamanan. Kalau Escobar itu kepanjangan dari Eksternal Komunitas Bocah Banjar. Kalau syarat jadi anggota harus isi formulir, jaga kredibilitas atas nama Escobar, dan tentunya berkepala plontos," ujarnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic