Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Ada Peran Valentino Rossi Dibalik Kesuksesan Franco Bagnaia

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di Aragon. Foto: Ist.
Sumber :

100kpjFrancesco Bagnaia meraih hasil maksimal pada MotoGP Aragon, pembalap yang jadi muridnya Valentino Rossi ini tidak ingin menyia-nyiakan kesempatannya setelah meraih pole position.

Penampilan Francesco Bagnaia semakin menawan setelah dirinya berhasil meredam perlawanan Marc Marquez diakhir lomba, kemenangan Bagnaia mengantarkan dirinya sebagai pembalap kedua jebolan VR46 Academy yang berhasil meraih kemenangan, tepat 50 tahun setelah Ducati debut di kelas premier.

Nah, ternyata kemenangan pembalap yang punya nama panggilan Pecco ini tidak lepas dari Valentino Rossi, sebagai mentornya The Doctor berusaha keras untuk memastikan anak didiknya menggunakan ban depan soft.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon Bikin Valentino Rossi Tenang untuk Pensiun

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di Aragon. Foto: Ist.

"Sebelumnya saya mengatakan kepadanya bahwa inilah saatnya untuk menang, karena dia selalu sangat cepat, tapi dia beberapa kali pernah tidak beruntung karena masalah ban, tapi waktu hari Sabtu saya mencoba untuk menghipnotisnya, mengatakan kepada Bagnaia hard-soft,karena terkadang Pecco membuat beberapa keputusan aneh soal ban," beber Valentino Rossi.

Valentino Rossi kemudian mengungkapkan betapa bangga dirinya, atas upaya yang dilakukan VR46 Academy dalam membantu pembalap muda Italia meraih sukses di kejuaraan dunia grand prix.

Berita Terkait
hitlog-analytic