Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hasil MotoGP Aragon Bikin Valentino Rossi Tenang untuk Pensiun

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpjValentino Rossi finish diurutan ke 19, dari 20 pembalap yang berhasil finish di MotoGP Aragon, yang diselenggarakan di sirkuit Motorland, Minggu 12 September 2021 kemarin.

Namun Valentino Rossi tidak begitu sedih, lantaran anak didinya yakni Francesco Bagnaia berhasil meraih podium pertama, setelah membungkam Marc Marquez yang berusaha ingin mendahuluinya disisa 3 lap akhir.

Kemenangan tersebut, membuat Valentino Rossi bisa pensiun dengan tenang karena telah mewariskan ilmu balapnya kepada dua pembalap di MotoGP.

"Pecco dapat nilai 10 sempurna untuk balapan hari ini. Dia pole position dan terus memimpin, kemudian menang setelah bertarung sampai tetes darah terakhir pada lap terakhir. Saya sangat senang dengan akademi kami, yang selalu bekerja sepanjang hari untuk para pembalap ini,” Bilang Valentino Rossi.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di Aragon. Foto: Ist.

Selain Pecco, Franco Morbidelli juga menjadi salah satu murid Valentino Rossi yang punya potensi besar di MotoGP. “Pada akhir musim, saya akan berhenti, tapi untuk sekarang, Bagnaia dan Morbidelli adalah dua pembalap top MotoGP," bilang Valentino Rossi.

Lebih lanjut Valentino Rossi menjelaskan bahwa keduanya kini salah satu yang paling kuat di grid, sungguh indah karena tahun depan, yang satu dengan tim pabrikan Ducati dan satu lagi bersama tim pabrikan Yamaha, yang mungkin tim terbaik. Valentino Rossi mengaku gembira dan akan akan senang bisa mengikuti mereka dan memberi dukungan.

Berita Terkait
hitlog-analytic