Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Para penggemar MotoGP di Indonesia mendapatkan kabar baik dari penyelenggara adu balap motor kasta pertama tersebut. Ini menyusul jadwal ujicoba resmi tes pramusim yang telah mereka keluarkan.

Melihat dari situs resmi MotoGP, Sabtu 28 Agustus 2021, FIM, IRTA dan Dorna Sports baru saja merilis jadwal uji coba 2022. Di mana, MotoGP akan menggelar dua uji coba pada awal 2022 jika tak terhalang pandemi Covid-19.

Baca Juga: Motor 250cc Kolaborasi Triumph dan Bajaj Mau Dibawa ke Indonesia?

sirkuit Mandalika

Uji coba pertama digelar di Sepang, Malaysia, yang terdiri dari uji coba shakedown dan pramusim. Lalu giliran Sirkuit Mandalika yang akan menggelar pramusim pada awal Februari.

Sirkuit Mandalika dimasukkan di kalender tes pramusim karena statusnya sebagai sirkuit baru di kalender MotoGP. Dengan begitu, besar kemungkinan Mandalika akan masuk kalender balap 2022.

Sementara itu, Dorna Sports juga mengumumkan seri perdana MotoGP 2022 akan tetap digelar di Sirkuit Losail, Qatar, tepatnya pada 4-6 Maret mendatang. Meski begitu, Dorna belum merilis kalender balap 2022 secara keseluruhan.

Berita Terkait
hitlog-analytic