Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Diyakini Telah Sejajar dengan Maradona dan Schumacher

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pensiunnya Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi dari kompetisi agaknya membuat banyak pihak kehilangan. Karuan saja, Rossi merupakan sosok ikonik yang membuat MotoGP menarik disaksikan.

Ayah kandung Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli mengaku takjub dengan peran Rossi untuk MotoGP. Itulah mengapa, saat The Doctor benar-benar pensiun akhir musim nanti, kompetisi balap motor tersebut pasti akan terasa berbeda.

"Perpisahan Valentino dengan MotoGP adalah akhir dari sebuah era,” ujar Paolo Simoncelli, dikutip dari Speedweek, Minggu 21 Agustus 2021.

Valentino Rossi

Baca juga: Duh, Muncul Petisi Minta Rossi Sengaja Dimenangkan di Balapan Terakhir

Bahkan, saking besarnya jasa Rossi untuk MotoGP, Paolo membandingkannya dengan sosok legenda lain dari jenis olahraga berbeda, seperti Diego Maradona maupun Michael Schumacher.

“Seperti Michael Schumacher dan Diego Armando Maradona, dia adalah seseorang yang menggerakkan massa, membangkitkan gairah untuk balap motor bagi jutaan orang, hingga membuat olahraga ini dikenal di dunia. Saat ke luar negeri, Italia adalah pizza, spaghetti dan Valentino Rossi," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic