Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Muncul Petisi Minta Rossi Sengaja Dimenangkan di Balapan Terakhir

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi akan pensiun usai kompetisi musim ini berakhir. Menariknya, untuk menghargai jasanya untuk MotoGP, penggemar membuat petisi yang meminta Rossi dimenangkan di balapan terakhirnya di Valencia, Spanyol.

Diketahui, sepanjang kariernya sebagai pembalap grand prix, Rossi telah meraih 199 kali podium. Hingga saat ini, The Doctor masih kesulitan menggenapinya jadi 200 podium. Bahkan, saking sulitnya, dia sempat berkelakar agar diberikan podium cuma-cuma.

"Saya pikir saya layak mendapatkan podium atau kemenangan. Mari kita bikin petisi, mungkin mereka bakal memberi saya podium ke-200. Apakah kamu tahu sudah berapa kali saya kalah balapan sepanjang karier?" ujar Rossi, belum lama ini, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu 18 Agustus 2021.

Valentino Rossi

Baca juga: Langka, Mustahil Ada Pembalap Seperti Rossi di Masa Depan

Menariknya, guyonan Rossi tersebut ditanggapi serius oleh penggemarnya. Bahkan, ada yang sampai membuat petisi daring di laman Change.org untuk meminta ‘lap khusus’ di seri terakhir MotoGP. Tujuannya, agar Rossi diberikan kemenangan.

"Demi menghormati karier luar biasa Valentino Rossi, kami ingin meminta semua pengendara MotoGP mengantarnya ke kemenangan terakhir di GP Valencia," tulis petisi tersebut. Namun, sang pembuat petisi juga meminta agar persembahan buat Rossi itu hanya dilakukan apabila tak ada lagi pergerakan berarti di klasemen MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic