Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Morbidelli Hampir Pasti Gabung Tim Pabrikan Yamaha di MotoGP 2022

Franco Morbidelli. Foto: AS.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Franco Morbidelli dikabarkan sepakat gabung tim pabrikan Yamaha untuk kompetisi musim depan. Dia yang menggantikan posisi Maverick Vinales akan kembali bertandem dengan rekannya di masa lalu, yakni Fabio Quartararo.

Disitat dari Speedweek, petinggi Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis pertama-tama mengaku tak siap dengan kepergian Vinales dari tim. Sebab, dia pikir, kebersamaan Yamaha dan pembalap asal Spanyol tersebut akan bertahan lebih lama.

“Saya hanya ingin mengatakan, ini memang di luar dugaan, tapi tak sampai yang benar-benar mengejutkan. Sebab, Vinales terkadang memang membuat keputusan aneh” ujar Jarvis, dikutip Kamis 12 Agustus 2021.

Baca juga: Rossi Berpeluang Tunda Pensiun Hingga 2022, Ini Syaratnya

Kini, kekosongan tempat yang ditinggalkan Vinales kemungkinan besar akan dihuni Morbidelli. Bahkan, pengumuman resminya hanya perkara waktu.

“Kasus ini (kepergian Vinales) telah memunculkan situasi di mana Petronas Yamaha mendadak tak punya pembalap di kompetisi 2022 nanti. Sebab, Franky Morbidelli akan bergabung dengan tim pabrikan (musim depan),” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic