Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Berpeluang Tunda Pensiun Hingga 2022, Ini Syaratnya

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini, pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi memastikan akan pensiun usai MotoGP 2021 berakhir. Dia memutuskan berhenti lantaran tak mampu menuai hasil maksimal selama kompetisi musim ini.

Namun, tak lama setelah pengumuman tersebut disiarkan ke publik, Rossi tiba-tiba menyampaikan niatnya untuk menunda gantung helm dan berkarier di MotoGP satu musim lagi. Asalkan, kata dia, musim ini dia berhasil meraih gelar juara yang ke-10 kalinya.

"Seperti yang sudah saya katakan, semua bergantung pada hasil. Jadi jika saya menjadi juara dunia, saya akan balapan lagi tahun depan!" ujar Rossi sambil tertawa, dikutip dari Corsedimoto, Selasa 10 Agustus 2021.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Banyak Pembalap MotoGP yang Kencang, tapi Tak Sekarismatik Rossi

Kendati demikian, agaknya pernyataan Rossi tersebut hanya sekadar kelakar semata. Sebab, menurutnya, keputusan pensiun sudah benar-benar bulat. Sehingga, mustahil mengubahnya di kemudian hari. Lagipula, peluangnya menjuarai musim ini juga terbilang kecil, bahkan mendekati mustahil.

"Tidak, tidak, kami cuma berharap bisa menampilkan performa bagus dalam balapan-balapan di paruh kedua musim ini, dan kami bisa lebih kompetitif dibandingkan pada paruh pertama lalu,” tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic