Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Pembalap MotoGP yang Kencang, tapi Tak Sekarismatik Rossi

Valentino Rossi. Foto: Eurosport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi resmi pensiun usai MotoGP 2021 berakhir. Dia yang saat ini berusia 42 tahun akan mengemban tugas baru di timnya sendiri, VR46 team untuk kompetisi musim depan.

Kabar pensiunnya Rossi dari MotoGP ditanggapi beragam oleh para pembalap lainnya – baik yang masih aktif maupun yang sudah gantung helm. Kebanyakan dari mereka mengaku kehilangan, lantaran Rossi merupakan tokoh sentral di kompetisi tertinggi.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Komentar Haru Para Pembalap Usai Rossi Umumkan Pensiun dari MotoGP

Mantan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo mengatakan, pensiunnya Rossi dari MotoGP merupakan akhir suatu era. Sebab, menurutnya, ada banyak pembalap yang mungkin sekencang The Doctor, namun tak memiliki cukup pesona ataupun karisma.

“Akhir dari suatu era. Saat berada di lintasan, kami berempat memang sama cepatnya," ujar Lorenzo sambil memasang foto dirinya bersama Rossi, Pedrosa, dan Stoner, dikutip Minggu 8 Agustus 2021.

"Namun dalam hal karisma dan transendensi, Valentino Rossi berada di level yang sama dengan (Michael) Jordan, (Tiger) Woods, (Muhammad) Ali, dan (Ayrton) Senna,” lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic