Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perjuangan Pembalap Indonesia yang Rajin Solat di Aragon

Mario Suryo Aji
Sumber :

100kpjPembalap Indonesia yakni Mario Suryo Aji kembali berjuang di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship (CEV Moto3) di sirkuit Aragon, Minggu 25 Juli 2021 kemarin.  Mario Aji berupaya keras untuk menjadi yang terbaik di seri tersebut.

Pembalap binaan Astra Honda Racing Championship (AHRT) memulai start dari posisi ke 11, ketika balapan Mario Aji langsung merangsek masuk hingga posisi keenam di dua putaran awal.

Pada lap ketiga, Mario harus menjalani Long Lap Pinalty yang mengakibatkan turun hingga posisi ke-11 dan berada di rombongan kedua. Tidak putus asa, pada lap ke-8 Mario berhasil menyusul rombongan pertama dan menempati posisi kesembilan. Namun disayangkan Mario terjatuh pada sisa lap terakhir dan tidak dapat melanjutkan perjuangan akibat insiden dialaminya.

“Saya melakukan start yang baik, dan mampu naik beberapa posisi di tikungan-tikungan awal. Saya pun harus menjalani long lap penalty karena melakukan kesalahan saat sesi latihan, sehingga membuat saya tertinggal dari grup terdepan. Dalam beberapa lap, saya berusaha untuk dapat bergabung dengan para pebalap terdepan. Pada lap terakhir, saya melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu dalam yang membuat daya cengkeraman ban hilang, lalu terjatuh. Saya dan tim akan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalanan seri ini pada putaran berikutnya,” ungkap Mario Suryo Aji.

Mario Aji

Memantau perjuangan Mario pada setiap seri balapnya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya terus memberikan semangat bagi pebalap muda Indonesia untuk terus berjuang di ajang balapan kelas dunia.

“Insiden yang dialami Mario pada putaran kali ini menjadi pembelajaran penting untuk menghadapi dan meneruskan perjuangan di 3 seri selanjutnya pada musim balap kali ini. Kami pun konsisten untuk terus mendukung pebalap muda Indonesia agar dapat bersaing di tingkat dunia hingga dapat mengharumkan nama bangsa ditingkat International,” ujar Andy.

Berita Terkait
hitlog-analytic