Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna Sports 'Deg-Degan' dengan Kondisi Sirkuit Mandalika

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpjSirkuit Mandalika dan sirkuit San Jan di Argentina menjadi dua lokasi rencana penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 di luar Eropa, Argentina rencananya akan menggelar WSBK pada tanggal 16-17 Oktober 2021, sedangkan Mandalika pada tanggal 13-14 November 2021 mendatang.

Antara Indonesia dan Argentina punya masalah yang sama yakni penanganan pandemi virus corona, pemerintah Indonesia sudah mengantisipasi penyebaran virus corona dari luar negeri dengan menerapkan kebijakan imigrasi lebih ketat sejak awal Juli ini, karena melonjaknya pasien positif corona di Indonesia.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga gencar melakukan vaksin, sehingga herd immunty bisa segera tercapai sehingga pandemi bisa lebih dikendalikan. Sehingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali sepanjang 3-20 Juli 2021 tidak diperpanjang, atau meluas ke daerah lain.

Pasalnya Dorna Sports sebagai penyelenggara WSBK dan MotoGP khawatir, terhadap aturan turis (WNA yang wajib memperlihatkan kartu vaksinasi covid-19 lengkap yang mulai berlaku sejak 6 Juli 2021 lalu.

sirkuit Mandalika

Karena bisa menjadi masalah buat rombongan tim-tim WSBK maupun turis yang ingin datang melihat lomba. Belum lagi syarat karantina untuk turis asing yang kini menjadi delapan hari, setelah sebelumnya hanya lima.

Sistem bubble kemungkinan bisa dipertimbangkan bila kondisi pandemi di Indonesia tidak berubah banyak.

Berita Terkait
hitlog-analytic