Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Juara Paruh Musim, Quartararo Justru Dihantui Nama Besar Rossi

Fabio Quartararo di MotoGP Jerman. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Podium pertama di seri Belanda pada akhir pekan lalu, membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) juara paruh musim MotoGP dengan koleksi 156 poin, atau selisih 34 poin dari Johann Zarco (Pramac Racing).

Dalam sembilan seri yang telah dijalani pada musim 2021 ini, Fabio Quartararo tampil menawan dengan berhasil meraih podium pertama sebanyak 4 kali dan podium ketiga sebanyak dua kali.

Namun penampilannya yang apik dan keberhasilannya meraih posisi pertama pada klasemen sementara MotoGP, ternyata masih ada satu hal yang membuat Fabio Quartararo merasa tertekan.

Baca juga: Bosan Gagal Juara, Vinales Pilih Jiplak Setingan Motor Quartararo

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.

"Jujur saja, selama saya gabung di tim pabrikan saya tidak merasa mendapat tekanan dari dalam tim, tapi justru tekanan yang saya rasakan datangnya dari luar. Meski sudah mencoba untuk tidak menghiraukan, tapi tekanan itu tetap terasa," bilang Quartararo dikutip dari Motorsport.

Fabio Quartararo memulai karirnya sebagai pembalap yang membela tim pabrikan dengan menggantikan peran Valentino Rossi, pembalap yang juga idoanya saat Quartararo masih kecil.

Berita Terkait
hitlog-analytic