Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sah, Mantan Muridnya Valentino Rossi Ini Gantikan Maverick Vinales

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpjFranco Morbidelli akhirnya bisa tersenyum lantaran musim depan dirinya tidak menggunakan motor dengan mesin bekas lagi, karena pada MotoGP musim 2022 mendatang Franco Morbidelli yang juga mantan muridnya Valentino Rossi ini, akan menggantikan peran Maverick Vinales sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha MotoGP.

Franco Morbidelli menjadi kandidat kuat calon pengganti Maverick Vinales, lantaran pembalap keturunan Italia dan Brazil ini masih terikat kontrak dengan Petronas SRT yang menjadi tim satelit Yamaha.

Sehingga ketika pertemuan antara bos Pertronas SRT yakni Razlan Razali (prinsipal), Wilco Zeelenberg (manajer), dan Johan Stigefelt (direktur) dengan Project Manager Yamaha MotoGP Takahiro Sumo, Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis, dan Direktur Tim Massimo Meregalli, kesepakatan tertulis pun tercapai.

Baca juga: Vinales Resmi Pamit, Bos Yamaha: Kami Memang Sebaiknya Berpisah

Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, naik podium.

Morbidelli pernah menunjukkan hasil yang maksimal pada musim 2020, dengan berhasil menjadi runner up MotoGP dan hanya terpaut 13 poin dengan Joan Mir yang berhasil meraih gelar juara MotoGP.

Morbidelli memulai karirnya di MotoGP pada tahun 2018 bersama tim Marc VDS dan berhasil finish terbaik di posisi kedelapan pada MotoGP seri Australia, tahun depannya pindah ke Petronas SRT.

Berita Terkait
hitlog-analytic