Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Debut di Oneprix 1, Aditya Fauzi Langsung Juara Walau Sempat Jatuh

Aditya Fauzi juara race pertama kelas oneprix 1

100kpj – Aditya Fauzi sukses mengunci kemenangan pada race pertama kelas Oneprix 1 (Expert) di Kejuaraan Nasional Oneprix Championship, Minggu 20 Juni 2021. Ini menjadi debut kemenangan pembalap Yamaha SJCRT Cargloss Racetech RSS222 di kelas tertinggi.

Pembalap dengan nomor motor 177 ini sukses mengasapi M Faerozi Thoreqotullah yang ada di posisi kedua. Aditya usai balapan mengaku sempat ada masalah pada motor karena terjatuh di sesi warm up (pemanasan).

Baca Juga: Kunci Jordan Badaru Raih Podium Pertama di Race 1 Kelas Oneprix 3

Oleh karena itu, dia tak terlalu lama melakukan pemanasan dan segera ke paddock. Aditya pun mengaku strategi kemenangan di race pertama ini karena tidak terlalu menekan di awal balapan.

"Di race pertama ada kendala saat warm up di tikungan R5 jatuh. Makanya langsung masuk ke paddock untuk memperbaiki motornya karena rusak banget," ujar Aditya usai balapan.

"Saya fokus di race satu dan Alhamdullih hasil juara satu. Di awal-awal lap saya tidak push karena ban masih dingin belum panas. Sebab ban masih baru dan ada minyak-minyaknya," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic