Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mimpi Mario Aji Meraih Podium Sirna Gegara Pembalap Asal Spanyol

Mario Aji
Sumber :

100kpjMario Aji, pembalap Indonesia memulai balapan dengan meraih pole position saat balapan race 1 FIM CEV International Championship, kelas Moto3 Junior World Championhsip seri Catalunya, Minggu 13 Juni 2021.

Meskipun saat lampu start mati Mario Aji posisinya tidak terlalu bagus, tapi karena meraih pole position sehingga membuat kesempatan pembalap yang punya nama lengkap Mario Suryo Aji sangat besar.

Pada lap awal, pembalap yang membela tim Astra Honda Racing Team mampu bertahan di group depan, dengan bersaing bersama pembalap top. Pembalap berusia 17 tahun bahkan sempat menciptakan grup sendiri di depan ketika membuntuti sang pemimpin lomba, Daniel Holgado (Aspar Junior Team).

Mario tetap menunjukkan ritme kuat meski beberapa pembalap di belakang bergabung untuk memperebutkan kemenangan, bayang-bayang penalti long lap karena peringatan pelanggaran batas trek juga tidak cukup untuk menahan laju Mario.

Mario Suryo Aji

Peluang kemenangan pun diraih pembalap asal Magetan itu setelah merebut posisi pertama di Tikungan 1 pada lap terakhir. Namun, kans kemenangan Mario hancur setelah terlibat insiden dengan pembalap asal Spanyol yakni Daniel Munoz.

Pembalap yang membela tim Avadel-Cardoso Racing ini, menyenggol Mario Aji saat berusaha menyalip di tikungan 10 lap terakhir. Kedua pembalap pun kehilangan posisi karena melebar ke luar lintasan. Mario pada akhirnya harus puas finis di posisi keenam. 

Berita Terkait
hitlog-analytic