Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hanya Ada 1 Pembalap yang Bisa Imbangi Quartararo di MotoGP 2021

Fabio Quartararo di Kualfikasi MotoGP Prancis. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo tampil mengerikan di sepanjang musim ini. Dia yang memuncaki klasemen MotoGP sementara telah meraih tiga kemenangan dari enam kali balapan. Lantas, siapa yang mampu mengimbangi kecepatannya?

Performa mengesankan Quartararo rupanya menyita perhatian seniornya di Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengatakan, Quartararo merupakan sosok yang paling berpeluang meraih juara musim ini.

Fabio Quartararo. Foto: MotoGP.

Baca juga: Rossi Ngeri Lihat Kecepatan Quartararo di MotoGP 2021, Begini Katanya

Namun, kata dia, ada satu nama yang bisa mengimbangi Quartararo di MotoGP 2021. Yakni, pembalap Ducati asal Italia, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia yang saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara.

"Saya rasa Quartararo adalah pembalap dengan kondisi lebih baik. Dia sempat mengalami masalah lengan, namun bila ia sudah mengatasi masalah itu, dia adalah favorit untuk kejuaraan dunia karena saat ini dia adalah pembalap yang tampil lebih cepat di trek," ujar Rossi, dikutip dari Crash, Rabu 2 Juni 2021.

"Satu-satunya pembalap yang bisa menyamai level Quartararo adalah Pecco. Sayangnya, Pecco melakukan kesalahan (di MotoGP Italia). Bila tidak, tentu akan sangat menarik melihat pertarungan antara Pecco dan Quartararo," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic