Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Ngeri Lihat Kecepatan Quartararo di MotoGP 2021, Begini Katanya

Fabio Quartararo. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo tampil gemilang di MotoGP 2021. Kini, dia telah mengoleksi tiga kemenangan dan menempatinya di urutuan pertama klasemen sementara.

Pada balapan terakhirnya di sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan kemarin, Quartararo menang mutlak tanpa perlawanan berarti. Selain kencang, lajunya di lintasan juga terbilang stabil. Itulah mengapa, banyak pihak yang kemudian menduga, El Diablo bakal menjuarai kompetisi musim ini.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Rossi Diminta Sadar Diri, Tampil Bobrok tapi Masih Terus Balapan

Penampilan apik Quartararo mendapat pujian setinggi langit dari seniornya di Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu mengatakan, dominasi Quartararo di MotoGP membuatnya terlihat mencolok.

“Saya pikir Quartararo membuat perbedaan. Tapi itu bukan pertama kalinya musim ini dia membuat perbedaan. Itu yang terjadi pada balapan kedua di Qatar," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek, Rabu 2 Juni 2021.

Lebih jauh, Rossi menambahkan, pada sejumlah kesempatan, Quartararo sempat mengalami kesulitan di musim ini. Namun, hal itu bukan disebabkan kualitasnya yang buruk, melainkan masalah pada lengan yang kerap muncul di tengah-tengah perlombaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic