Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dupasquier Meninggal, Bagnaia: Kok MotoGP Italia Tetap Dilanjutkan?

Francesco Bagnaia. Foto: GPone.
Sumber :

100kpjFrancesco Bagnaia menyesalkan balapan MotoGP Italia tetap dilanjutkan pada Minggu 30 Mei 2021. Pembalap Ducati itu mengaku tidak menikmati betul jalannya balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu.

Seperti diketahui jelang dimulainya balapan, MotoGP mengumumkan bahwa pembalap Moto3 Jason Dupasquier meninggal dunia. Pembalap berusia 19 tahun itu tewas usai menjalani perawatan karena kecelakaan horor di sesi kualifikasi.

Baca Juga: Pembalap Dupasquier Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Moto3 Italia

Pembalap Moto3, jason dupasquier

Dupasquier jatuh dari motornya saat sesi kualifikasi di antara tikungan 9 dan 10. Tubuhnya langsung ditabrak dari belakang oleh pembalap asal Jepang, Ayumu Sasaki, yang tak berhasil menghindar.

Sebelum balapan MotoGP, para pembalap melakukan penghormatan terakhir. Bagnaia mengaku sebetulnya sudah tak ingin balapan, namun tak ada keputusan dari panitia untuk menyetop lomba.

Hal tersebut juga yang kemungkinan dirinya tak fokus saat melakoni balapan. Pecco pun mengalami crash di lap kedua, padahal saat itu sedang berada di posisi depan, bertarung dengan Faabio Quartararo.

Berita Terkait
hitlog-analytic