Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Dupasquier Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Moto3 Italia

Pembalap Moto3, jason dupasquier
Sumber :

100kpj – Pembalap Moto3, Jason Dupasquier, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 30 Mei 2021. Pembalap asal Swiss tersebut meninggal dunia usai mengalami kecelakaan horor di sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, kemarin.

Mengutip dari situs resmi MotoGP, pembalap berusia itu meninggal di usia 19 tahun. Jason Dupasquier sebelumnya mendapat perawatan setelah kondisinya kritis di Rumah Sakit Careggi di Florence.

"Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang kemudian merawat pembalap Swiss itu, rumah sakit telah mengumumkan bahwa Dupasquier dengan sedih menyerah atas lukanya," bunyi pernyataan MotoGP.

"FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sports menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Dupasquier," tutup pernyataan itu.

Seperti diketahui, Jason Dipasquier jatuh dari motornya saat sesi kualifikasi di antara tikungan 9 dan 10. Dirinya langsung ditabrak dari belakang oleh pembalap asal Jepang, Ayumu Sasaki, yang tak berhasil menghindar.

Berita Terkait
hitlog-analytic