Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Blak-blakan, Joan Mir Sebut Motor Suzuki Tak Lebih Baik dari Yamaha

Joan Mir. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir tampil mengecewakan sepanjang MotoGP 2021. Padahal, musim lalu dia tampil dominan dan mampu keluar sebagai juara. Lantas, bagaimana Mir menyikapi hal ini?

Saat ditemui awak media, Joan Mir mengaku, penurunan performanya disebabkan motor Suzuki yang kurang kompetitif. Bahkan, kata dia, tunggangannya tersebut tak lebih baik dari motor pesaingnya, yakni Yamaha dan Ducati.

"Ducati dan Yamaha telah meningkat pesat, tapi kami (Suzuki) belum banyak berkembang, saya tidak tahu mengapa," ujar Joan Mir, dikutip dari Corsedimoto, Selasa 25 Mei 2021.

Joan Mir dan Johann Zarco di MotoGP Qatar. Foto: Twitter.

Baca juga: Juara Dunia Musim Lalu, Mengapa Joan Mir Kesulitan di MotoGP 2021?

Namun, pembalap 23 tahun itu tak menyebutkan secara pasti, apa yang membuat motor Suzuki tak lebih baik dari Yamaha maupun Ducati di musim ini. Mungkinkah faktor kecepatan, handling, atau penyebab teknis lainnya?

"Tidak satu pun secara khusus (kelemahan motor Suzuki GSX-RR), itu hal yang umum. Dengan cara ini, bagaimanapun, saingan kami banyak memberikan tekanan, tetapi kami sedikit sudah dibatas maksimal," kata Mir.

Berita Terkait
hitlog-analytic