Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara Dunia Musim Lalu, Mengapa Joan Mir Kesulitan di MotoGP 2021?

Joan Mir. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Pembalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Joan Mir tampil mengecewakan sepanjang MotoGP 2021. Padahal, dia berstatus sebagai juara dunia musim lalu. Lantas, ada apa gerangan?

Sejauh ini, Joan Mir baru satu kali naik podium, yakni saat dirinya tampil di MotoGP Portugal 2021. Pada perlombaan yang berlangsung ketat di Sirkuit Algarve, Portugal tersebut, Mir tepatnya finis di urutan ketiga.

Baca juga: Rossi Bosan Terus-terusan Balapan Tanpa Penonton

Namun, pembalap 23 tahun itu tampil buruk di empat seri lainnya. Bahkan, pada perlombaan terakhirnya, yakni di MotoGP Prancis, dia gagal finis lantaran jatuh di tengah perlombaan.

Alhasil, kini Joan Mir harus puas bertengger di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap yang total memiliki 49 poin itu tertinggal 31 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menempati posisi puncak di kompetisi tersebut.

Berkenaan dengan itu, pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi menilai, sebenarnya performa Joan Mir di lintasan tak menurun. Dia menurutnya masih hebat seperti musim lalu. Hanya saja, di sejumlah kesempatan, dia kurang beruntung.

Berita Terkait
hitlog-analytic