Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo: Kelemahan Valentino Rossi Cuma di Umur

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Di usia yang menginjak 42 tahun, Valentino Rossi masih tetap berkompetisi di ajang MotoGP. Eks juara dunia, Jorge Lorenzo, menilai faktor umur itu yang membuat Rossi kesulitan untuk bersaing.

Performa Rossi memang kian menurun setiap musim ini, hingga pada 2020 dia terdepak dari pabrikan Yamaha. Pembalap asal Italia itu pun hijrah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT di musim ini.

Baca Juga: Sindir Raffi Ahmad Soal Bayaran, Kaget Lihat Isi Garasi Greg Nwokolo

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Sayangnya, kepindahan itu pun tak memperlihatkan hasil yang baik sejauh ini. Hingga lima seri yang sudah berlangsung, Rossi hanya mampu meraih 9 poin saja, dengan hasil terbaiknya finis ke 11 di MotoGP Prancis.

Lorenzo yang pernah jadi tandem Rossi, menilai kesulitan juara dunia 9 kali itu karena umur. Rossi sudah tak mampu bersaing dengan para pembalap muda yang semangat dan ambisinya masih besar.

"Valentino di titik tertentu kehilangan kesenangan yang dia rasakan sebelumnya. Sekarang Anda melihat dia di atas grid memakai helmnya, fokus seperti pembalap lain. Sebelumnya Anda melihat dia lebih ceria, mungkin bercanda dengan tim atau pembalap lain," kata Lorenzo.

Berita Terkait
hitlog-analytic