Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Sadar Tak Realistis Pikirkan Gelar Juara Dunia di Musim Ini

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpj – Musim ini memang menjadi yang terberat bagi Marc Marquez, khususnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Pembalap Repsol Honda itu sendiri sadar tak realistis pikirkan juara.

Marquez kembali di seri ketiga musim ini di Portugal, usai absen panjang. Pembalap asal Spanyol itu berhasil finis ketujuh, yang dilanjutkan dengan finis kesembilan di MotoGP Spanyol.

Baca Juga: Kenang Indonesia, Valentino Rossi: Negaranya Panas Banget!

Marc Marquez di MotoGP Portugal. Foto: GPone.

Sayangnya, Marquez gagal meraih poin di MotoGP Prancis setelah mengalami crash dua kali. Capaian itu membuatnya berada di posisi 17 pada klasemen sementara dengan raihan 16 poin.

Marquez kalah 64 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen. Untuk musim ini, Marquez memang tidak terlalu memikirkan perebutan gelar juara dunia MotoGP, mengingat kondisinya saat ini.

"Musim ini aku sudah bilang bahwa kami tidak memikirkan tentang titel juara: terlepas dari apakah aku memenangi balapan ini, atau ada di podium, atau finis lima besar. Kupikir ini tidak akan berpengaruh banyak pada peluangku meraih gelar juara musim ini," kata Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic