Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kenang Indonesia, Valentino Rossi: Negaranya Panas Banget!

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi turut mengomentari Sirkuit Mandalika, Lombok, yang bakal menggelar kompetisi MotoGP musim depan. Dia mengatakan, secara geografis, lintasan tersebut unik. Sebab, lokasinya berdampingan dengan laut.

Namun, kata Rossi, pembalap mungkin bakal kesulitan saat bertarung di sirkuit tersebut. Sebab, saat masih muda, dia pernah balapan di Indonesia. Kala itu, dia merasa kelimpungan lantaran cuacanya yang sangat panas.

"Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tantangan pada sirkuit ini. Karena cuaca di Indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada tahun 1996 dan 1997, saya ingat cuacanya lebih panas dari Malaysia," ujar Rossi saat diwawancara salah satu televisi swasta.

Valentino Rossi dan Penggemarnya.

Baca juga: Ditanya Peluang Tampil di MotoGP Mandalika 2022, Begini Jawaban Rossi

Menariknya, Rossi berkelakar, seandainya pembalap kepanasan saat bertarung di sirkuit Mandalika, maka mereka bisa langsung melompat atau menyeburkan diri ke laut di dekat lokasi.

"Jadi ini akan sangat sulit. Terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut," senyum juara dunia sembilan kali tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic