Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nasib Rossi di Petronas Yamaha Ditentukan 2 Bulan Lagi, Lanjut Tidak?

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Semenjak gabung di Petronas Yamaha, Valentino Rossi belum mampu menampilkan performa terbaiknya. Jangankan meraih kemenangan, bersaing di urutan terdepan saja rasanya mustahil. Lantas, bagaimana kelanjutan kariernya di MotoGP?

Dikutip dari Marca, Kamis 22 April 2021, Manajer Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg melihat ada perbedaan mencolok antara Rossi dengan tiga pembalap Yamaha lainnya. Itulah mengapa, untuk sementara waktu, pihaknya bakal mencari setting-an atau pengaturan yang tepat untuk motornya.

"Kami harus fokus pada set-up, temukan pegangan yang lebih baik dan itulah yang kami coba lakukan. Penting untuk menjaga semangat tinggi dan kami akan terus mendukung Rossi. Ini masalah waktu, kami harus meningkatkan sensasi dengan motornya, karena jika tidak, kami tidak bisa melaju kencang," ujar Zeelenberg.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Petronas Yamaha Harusnya Sadar, Mustahil Juara MotoGP Bersama Rossi

Namun, seandainya berbagai langkah sudah ditempuh dan performa Rossi belum juga membaik, maka Petronas Yamaha bakal mengambil sikap. Bukan tak mungkin, mereka tak memperpanjang kontrak pembalap 42 tahun tersebut.

"Kami mau melihat bagaimana penampilan Rossi di grand prix berikutnya. Jika dia kuat dan kompetitif di empat atau lima balapan berikutnya, dia mungkin akan lanjut di MotoGP. Jika tidak, kita bakal mengambil keputusan. Itu yang bisa kami sampaikan," tegasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic