Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Petronas Yamaha Harusnya Sadar, Mustahil Juara MotoGP Bersama Rossi

Valentino Rossi. Foto: Bikesportnews.
Sumber :

100kpj – Musim lalu, Petronas Yamaha tampil mengerikan berkat duet Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Namun, saat Valentino Rossi bergabung, semuanya berubah total. Kini, jangankan untuk menang, bersaing di barisan terdepan saja rasanya sulit.

Padahal, sebelum musim ini bergulir, bos Petronas Yamaha, Razlan Razali mengaku yakin timnya bisa meraih hasil maksimal. Meski kenyataan yang terjadi sebaliknya, akan tetapi Razlan belum mau putus asa.

"Target kami adalah menang juara dunia bersama Rossi dan Morbidelli. Saya pikir kedua pembalap akan menjadi duet hebat, mereka juga teman baik. Kami akan mendorong Rossi mencari solusi baru," ujar Razlan dikutip dari Marca, Kamis 22 April 2021.

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Baca juga: Rossi Ngeri Lihat Kecepatan Marquez di MotoGP Portugal, Begini Katanya

Target menjadi juara dunia MotoGP 2021 bersama Rossi agaknya terdengar mustahil. Sebab, The Doctor sedang berada di titik nadir dan hanya mampu meraih 12 poin dalam 9 seri balapan terakhir di MotoGP. Bukan hanya itu, kali terakhir dia menang bahkan terjadi tiga tahun silam.

Padahal, Petronas Yamaha menjadi tim pengoleksi kemenangan terbanyak di MotoGP musim lalu, yakni enam kemenangan. Kepergian Fabio Quartararo ke tim pabrikan Yamaha membuat Petronas seperti kehilangan pembalap terbaiknya. Namun, sekali lagi, Razali tetap percaya dengan kemampuan Rossi dan Morbidelli.

Berita Terkait
hitlog-analytic