Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Senjata Baru, Rossi Bakal Bantai Habis Pembalap Lain di Portugal

Valentino Rossi. Foto: Bikesportnews.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengaku percaya diri menghadapi seri ketiga MotoGP di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan nanti. Bahkan, Rossi merasa yakin bisa tampil lebih kencang dibanding dua balapan sebelumnya.

Disitat dari laman resmi Petronas Yamaha, Rossi memastikan, timnya sudah menemukan setelan yang tepat untuk sepeda motornya. Itulah mengapa, ‘senjata barunya’ itu siap dia gunakan untuk membantai habis lawan-lawannya di lintasan.

Baca juga: Lorenzo ke Rossi: Anda Bikin Saya Kecewa!

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Saat ini, menurutnya, yang dia butuhkan hanya mengunci start di urutan terdepan. Sebab, dengan begitu, kemenangan buka menjadi hal yang mustahil didapatkan.

"Kami menemukan setelan motor yang baru pada sesi pemanasan MotoGP Doha di Minggu pagi, yang artinya saya bisa memiliki kecepatan lebih baik. Tapi, kami bermasalah dengan posisi start yang buruk," ujar Rossi, dikutip Rabu 14 April 2021.

Selain tunggangan yang mulai membaik, karakteristik sirkuit Portimao yang banyak tikungan juga dianggap bisa menguntungkannya. Kendati sulit dilalui, namun Rossi mengaku menyukainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic