Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Resmi Bakal Digelar 2022

sirkuit Mandalika
Sumber :

100kpj – MotoGP Indonesia yang rencananya bakal digelar di Sirkuit Mandalika dipastikan takkan berlangsung pada 2021. Indonesia masuk jadi tuan rumah MotoGP diproyeksikan pada Maret 2022.

Dalam situs resmi MotoGP, Jumat 9 April 2021, disebutkan keputusan ini sudah disepakati oleh Dorna Sport dan FIM. Putusan ini juga tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sisi Gelap Umbrella Girl di MotoGP: Sering Dilecehkan Pembalap

"Disebabkan oleh pandemi covid-19 yang masih berlangsung, seluruh pihak yang terlibat setuju untuk menggelar seri pertama MotoGP di Mandalika pada paruh awal musim 2022, direncanakan pada Maret," bunyi pernyataan MotoGP.

Akan tetapi, Sirkuit Mandalika ada peluang dipakai di tahun ini bila seri MotoGP di Asia Tenggara bisa lancar digelar pada akhir 2021. Sirkuit yang ada di Lombok tersebut akan menggelar tes resmi sebagai persiapan MotoGP Indonesia masuk kalender MotoGP 2022.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan keputusan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 bisa membuat pembangunan bisa berjalan dengan fokus.

Berita Terkait
hitlog-analytic