Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sisi Gelap Umbrella Girl di MotoGP: Sering Dilecehkan Pembalap

Francesca Sofia Novello. Foto: Pinterest.
Sumber :

100kpj – Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello berkisah mengenai pengalamannya menjadi umbrella girl atau gadis pemayung di MotoGP. Dia mengatakan, profesi tersebut tak mudah. Sebab, dia mengaku sering mendapat perlakuan tak pantas dari sejumlah pembalap.

Francesca mengawali kariernya di dunia tersebut saat usianya masih belasan tahun. Saat itu, dia tak mengira, profesi umbrella girl memiliki sisi gelap yang membuatnya tak nyaman. Karuan saja, dia kerap kali mendapat pelecehan seksual dari pembalap dan pihak lain di lintasan.

’’Pada usia 19 tahun, tidak mudah bekerja dengan orang yang melihat bokong Anda saat Anda lewat, dan menyentuh bokong Anda saat mengambil gambar. Balap motor memang dunianya para pria. Anda tidak bisa menjadi angsa yang (pura-pura) tersenyum,” ujar Francesca, kepada Vanity Fair, dikutip Jumat 9 April 2021.

’’Itu bagian dari permainan, itu benar-benar terjadi. Anda harus belajar untuk dihormati. Jika Anda membiarkannya dan menunjukkan diri Anda sebagai 'wanita cantik tapi bodoh', Anda akan selesai,” lanjutnya.

Baca juga: Mimpi Valentino Rossi Usai Pensiun: Ingin Punya 2 Anak dari Kekasihnya

Kendati sering mendapat perlakuan tak pantas, namun Francesca mengaku tak menyesal pernah menjadi umbrella girl di MotoGP. Sebab, menurutnya, pengalaman tersebut merupakan bagian dari perjalanan hidupnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic