Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Start dari Posisi 21, Rossi: Saya Menderita tapi Bukan yang Terburuk

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpjValentino Rossi secara mengejutkan tampil kurang baik pada sesi kualifikasi MotoGP Doha, Minggu 4 April 2021 dini hari WIB. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu pun harus memulai balapan dari posisi kedua dari belakang.

Dalam kualifikasi MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail itu, Rossi hanya mampu menorehkan waktu 1 menit 54,881 detik. Catatan tersebut membuatnya berada di peringkat ke-21.

Baca Juga: Duo Pramac Ducati Start Terdepan di MotoGP Doha, Rossi Start ke-21

Padahal di MotoGP Qatar yang juga berlangsung di sirkuit yang sama, Rossi ada di posisi empat. Rossi mengaku sangat menderita pada kualifikasi kali ini, dikarenakan masalah yang terjadi pada ban belakangnya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

"Hari yang sulit, sebab saya tak tampil kuat. Kami coba memperbaiki setelan ban belakang, namun saya begitu menderita. Saya kekurangan grip dalam percepatan, dan juga, setelah beberapa lap, saya menderita dan kecepatan saya tak begitu bagus," kata Rossi, dikutip dari Crash.

"Juga selama kualifikasi, saya tak pernah merasa cukup cepat dengan ban baru. Pekan lalu saya tampil baik dengan ban baru, kami coba memperbaiki durasi ketahanan ban akhir pekan ini, tapi sayangnya saya tak cukup cepat," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic