Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selama Ini Valentino Rossi Bikin Maverick Vinales Lambat?

Maverick Vinales. Foto: Crash.
Sumber :

100kpjMaverick Vinales tampil trengginas kala balapan di MotoGP seri pertama yang digelar di sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Vinales mampu membungkam penampilan pembalap Ducati yang punya kecepatan mengeringan di trek lurus.

Pembalap yang punya nomor start 12 ini akhirnya mampu mengulangi prestasinya yang pernah diukir pada tahun 2017, dengan kembali berhasil meraih podium pertama di Qatar dengan mengalahkan pembalap Ducati.

Kemenangan yang diraih oleh Maverick Vinales di Qatar, seolah menghentikan kebuntuan Vinales yang selama ada Valentino Rossi tidak bersinar. Apalagi Maio Meregalli yang menjabat sebagai manajer tim Yamaha menyebutkan bahwa, Maverick Vinales semakin berkembang setelah Rossi tidak ada di tim pabrikan Yamaha.

Baca juga: Maverick Vinales Bungkam Pembalap Ducati di MotoGP Qatar

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales

Jika dilihat dari perjalanan karirnya, penampilan menawan Maverick Vinales terlihat kala dirinya bergabung dengan tim pabrikan Suzuki. Ternyata penampilan apik Vinales di Suzuki, membuat Yamaha kepincut merekrutnya untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo.

Awalnya, pembalap 26 tahun itu mampu menunjukkan performa menjanjikan bersama Yamaha dengan menjuarai dua seri pertama di 2017. Sayangnya, dia bermasalah dengan konsistensi sehingga membuatnya kerap finis di luar 10 besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic