Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Maverick Vinales Bungkam Pembalap Ducati di MotoGP Qatar

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpjMotoGP musim 2021 akhirnya berhasil diselenggarakan di sirkuit Losail, Qatar, Senin 29 Maret 2021. Maverick Vinales yang membela tim Monster Energy Yamaha berhasil menjadi pembalap yang meraih podium pertama di MotoGP Qatar.

Vinales memulai balapan pada urutan ketiga, tepat di belakang teman satu timnya yakni Fabio Quartararo. Sementara yang meraih posisi start pertama adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang meraih catatan waktu 1 menit 52,772 detik, dan mencatatkan top speed 355,2 km/jam.

Ketika lampu start mati, semua pembalap menggeber tuas gas dalam-dalam. Bagnaia berhasil memimpin lomba, di lap awal pembalap Ducati mendominasi. Ducati menempatkan tiga pembalapnya di posisi empat besar, Jack Miller, Jorge Martín dan pembalap Pramac Racing, Johann Zarco.

Nah, memasuki lap kedua Bagnaia masih unggul 0,8 detik dari Zarco, kemudian dibelakangnya ada Miller, Martin, Quartararo, Vinales, Rossi, Aleix Espargaro, Rins, Mir, Oliveira, Pol Espargaro, Binder.

Bagnaia

Dominasi Bagnaia yang memimpin jalannya lomba berlangsung hingga balapan tersisa 15 lap lagi. Dia dibuntuti Zarco, Quartararo. Sementara Vinales melewati Miller dan menempati posisi keempat dan tepat di belakang rekan setimnya Quartararo.

Memasuki lap akhir atau 11 lap tersisa, Vinales sepertinya mulai memainkan strateginya dengan memberikan perlawanan ketat kepada Bagnaia, bahkan keduanya terlibat persaingan sengit.

Berita Terkait
hitlog-analytic