Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Digelar Sebentar Lagi, Simak Daftar Lengkap Pembalap MotoGP 2021

Pembalap MotoGP 2021. Foto: MotoGP.
Sumber :

100kpj – Setelah penantian panjang, MotoGP akhirnya kembali digelar mulai pekan depan. Berbeda dengan tahun lalu, musim 2021 bakal menyuguhkan banyak pembalap muda atau debutan yang baru pertama kali berkompetisi di kelas tertinggi.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis 25 Maret 2021, total ada 22 pembalap yang terlibat di kejuaraan musim depan. Bukan hanya pembalap muda baru, ada sejumlah pembalap lama yang bakal tampil dengan seragam berbeda. Lantas, bagaimana daftar lengkapnya? 

Baca juga: Resmi! Marc Marquez Absen di MotoGP Qatar

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.

Valentino Rossi yang musim lalu membela tim pabrikan Yamaha resmi berlabuh ke tim satelit. Pembalap asal Italia tersebut bertukar posisi dengan Fabio Quartararo. Praktis, musim depan, Rossi bakal bahu membahu bersama Franco Morbidelli. Sementara Quartararo bertandem dengan Maverick Vinales di tim pabrikan.

Selain mereka, Honda juga melakukan sedikit perombakan untuk menyongsong musim depan. Pabrikan asal Jepang itu memastikan, Marc Marquez ditemani Pol Espargaro di tim pabrikan, Repsol Honda. Sementara LCR Honda dihuni Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

Berita Terkait
hitlog-analytic