Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Resmi! Marc Marquez Absen di MotoGP Qatar

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez batal berpartisipasi di MotoGP Qatar, akhir pekan ini. Sebab, kondisinya dirasa belum memungkinkan untuk mengendarai motor di lintasan.

Pada tinjauan tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, pemulihan dari operasi ketiga yang dijalankan Marquez pada akhir tahun lalu terbilang sudah berjalan baik. 

Baca juga: Saran Marquez untuk Pembalap yang Takut Mati: Mending di Rumah Aja!

Marc Marquez dan Kru. Foto: Getty Images.

Tulang lengan atau humerus yang mengalami infeksi diakui mendapatkan respons klinis yang bagus dari intensifikasi pelatihan. Namun demikian, tim dokter belum mau memberinya restu membalap, lantaran proses pemulihannya masih membutuhkan tambahan waktu.

Kendati kecewa, namun pembalap 28 tahun itu mengaku menerimanya dengan lapang dada. Lagipula, semua itu demi kebaikannya sendiri.

"Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberitahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar," ujar Marc Marquez, dikutip dari Honda Racing Corporation, Selasa 23 Maret 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic