Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penyebab Rossi Tampil Bobrok di MotoGP: Nafsunya Terlalu Tinggi!

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi tampil bobrok sejak dua musim terakhir. Kini, jangankan untuk menang, bersaing di urutan terdepan saja rasanya sulit sekali. Lantas, apa penyebab utamanya? Benarkah usia, atau sepeda motor yang selalu dia keluhkan?

Legenda MotoGP yang besar di era 90-an, Carlos Checa menduga, usia atau kendaraan mungkin menjadi salah dua pemicunya. Namun, kata dia, itu bukan faktor utama yang menyebabkan Rossi tampil buruk. Sebab, ada hal lain yang lebih berdampak besar.

Baca juga: HOT! Rossi Buka Peluang Pensiun Tahun Ini

Valentino Rossi

Checa menilai, sebelum balapan, Rossi terlalu ‘ngebet’ atau bernafsu untuk menang. Sehingga, saat perlombaan berlangsung, nafsunya tersebut tak bisa terkontrol. Itulah mengapa, pembalap berjuluk The Doctor tersebut kerap mengalami masalah teknis, atau terjatuh di tengah balapan.

"Keinginan untuk menang atau merayakan hasil yang baik menyebabkan beberapa kesalahan Rossi. Kemudian dia tidak beruntung melewatkan beberapa balapan karena terpapar Covid-19," ujar Checa, dikutip dari Motorsport Total, Jumat 12 Maret 2021.

Valentino Rossi
Berita Terkait
hitlog-analytic