Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

HOT! Rossi Buka Peluang Pensiun Tahun Ini

Valentino Rossi. Foto: The Race.
Sumber :

100kpj – Kian tergerus usia, membuat pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengalami penurunan performa. Kini, pergerakkannya di sirkuit tak selihai awal kemunculannya. Bahkan, ia melalui tiga tahun terakhir MotoGP, tanpa sekalipun pernah menang.

Kenyataan tersebut akhirnya membuat Rossi sadar, bahwa dia telah sampai di penghujung kariernya. Malahan, jika performanya tidak kunjung baik, dia membuka peluang pensiun usai kompetisi musim depan.

"Saya akan memutuskan (pensiun atau tidak) selama liburan musim panas, jadi di tengah musim. Saya ingin menjalani setengah musim dan kemudian menentukan pilihan berdasarkan pada hasil,” ujar Rossi, dikutip dari Crash, Senin 8 Maret 2021.

"Jika saya hebat dan dapat berjuang untuk podium, dapat berjuang untuk kemenangan, saya akan bertahan untuk tahun berikutnya. Jika tidak, maka saya akan pensiun,” sambung dia.

Valentino Rossi

Baca juga: Fakta Baru Rossi Terungkap, Kali Ini Bikin Terheran-heran

Bertahun-tahun menggeluti dunia balap motor, membuat Rossi jatuh cinta. Itulah mengapa, rasanya berat untuk berpamitan dan meninggalkan semuanya. Namun, sekali lagi, komitmennya tetap sama. Jika performanya musim depan tak membaik, dia bakal pensiun.

Berita Terkait
hitlog-analytic