Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duhai Honda, Sadar Dirilah, Jangan Bebani Marquez dengan Target Berat

Marc Marquez. Foto: Speedweek.
Sumber :

100kpjMarc Marquez masih menjalani proses pemulihan usai melalui operasi tahap ketiga. Bahkan, saat kembali ke lintasan, pembalap 28 tahun tersebut dikabarkan butuh waktu lama untuk beradaptasi ulang. Namun demikian, Honda telah memberinya tekanan melalui target tinggi.

Disitat dari Speedweek, Kepala Kru Marc Marquez, Santi Hernandez membenarkan, bahwa Repsol Honda membebani pembalapnya dengan target yang terbilang mustahil. Tak main-main, Marquez diharuskan meraih gelar juara dunia musim depan.

“Ketika Anda bekerja dengan pembalap seperti Marc, Anda selalu berpikir untuk mencoba memperebutkan gelar. Tapi tentu saja, ini sedikit berbeda, tetapi dalam mentalitas saya, saya pikir Marc sendiri juga akan memikirkan tentang gelar,” ujar Hernandez, dikutip Minggu 7 Maret 2021.

Marc Marquez

Baca juga: Sudah Lama Absen Balapan, Honda Langsung Tuntut Marquez Juara di 2021

Sebelumnya, Bos Repsol Honda, Tetsuhiro Hikita mengatakan, saat kembali membalap, Marquez tak hanya diharuskan tampil baik, melainkan juga harus meraih gelar juara dunia. Sebab, kata Hikita, hal tersebut merupakan upaya mereka ‘menebus’ kegagalan di musim lalu. 

"Tujuan kami adalah mendapatkan triple crown karena pada musim lalu kami tidak dapat menunjukkan kekuatan Honda, kami tidak akan biarkan hal itu terjadi lagi," kata Hikata.

Berita Terkait
hitlog-analytic