Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Motor Profesional Kerap Latihan Sepeda, Apa Tujuannya?

Pembalap MotoGP Hobi Naik Sepeda. Foto: Box Repsol
Sumber :

100kpj – Selain naik motor trail, pembalap MotoGP kerap berlatih sepeda untuk mengisi kekosongan waktunya. Kenyataan tersebut membuat kita bertanya-tanya: apa gerangan tujuannya? Bukankah motor dan sepeda merupakan dua jenis kendaraan yang berbeda?

Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez merupakan sosok yang kerap menunggangi sepeda saat istirahat atau libur kompetisi. Bahkan, dia sering membagikan kegiatan tersebut melalui akun media sosial pribadinya.

Baca juga: Penasaran, Bagaimana Jadinya Jika Pembalap MotoGP Bertubuh Tinggi?

Menariknya, bersepeda rupanya memiliki banyak manfaat untuk pembalap motor profesional. Hal tersebut bahkan diakui pembalap AHRT di CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji, baru-baru ini.

“Berlatih sepeda gowes ini manfaatnya banyak buat pembalap, efeknya lumayan besar. Pembalap itu perlu endurance, karena setiap lap tenaga selalu berkuras. Nah, kalau enggak latihan kardio sulit juga,” ujar Mario melalui sambungan virtual, dikutip Kamis 25 Februari 2021.

“Manfaat kardio seperti naik sepeda ini bukan hanya baik untuk power tapi juga untuk konsentrasi. Ini penting untuk menyelesaikan balapan yang terbilang panjang,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic