Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanpa Marc Marquez, Masihkah MotoGP 2021 Layak Disaksikan?

Marc Marquez dan Kru. Foto: Getty Images.
Sumber :

100kpjMarc Marquez masih menjalani proses pemulihan usai melalui operasi tahap ketiga. Bahkan, pembalap Honda asal Spanyol tersebut dikabarkan absen hingga pertengahan musim depan. Lantas, masihkah MotoGP 2021 menarik disaksikan?

Juara dunia Superbike atau WSBK, Neil Hodgson memprediksi, tidak hadirnya Marc Marquez di sejumlah seri awal musim depan, membuat kompetisi terasa berbeda. Namun demikian, bukan berarti MotoGP tak menarik disaksikan. Hanya saja, terasa ada yang kurang.

"Saya hanya berpikir bahwa kejuaraan tak akan sama tanpa dia. Saya tahu gagasan umumnya adalah balapan kian menarik kalau dia tak ada karena lebih besar peluang untuk pembalap lain menang,” ujar Neil Hodgson, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin 22 Februari 2021.

“Akan tetapi, saya lebih menikmati melihat pembalap tercepat di dunia dan apa yang bisa dilakukan Marquez untuk mengalahkan mereka (pembalap lainnya),” sambungnya.

Baca juga: Siapkan Tisu, Marc Marquez Sampaikan Pesan Haru soal Kondisi Cederanya

Marc Marquez cedera

Lebih jauh, Hodgson menilai, jika tidak cedera, Marc Marquez sebenarnya menjadi pembalap yang paling dijagokan juara. Prediksi tersebut menjadi mudah lantaran kemampuannya yang berada di atas rata-rata.

Berita Terkait
hitlog-analytic