Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siapkan Tisu, Marc Marquez Sampaikan Pesan Haru soal Kondisi Cederanya

Marc Marquez. Foto: Box Repsol.
Sumber :

100kpj – Meski masih dibekap cedera, namun Marc Marquez terlihat hadir di peluncuran motor baru Repsol Honda untuk kompetisi musim depan. Pada kesempatan itu, dia menyampaikan pesan haru terkait kondisi cedera yang tak juga kunjung pulih.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sadar, meraih juara di MotoGP 2021 merupakan hal yang hampir mustahil. Itulah mengapa, dia berusaha realistis tanpa memasang target apapun. Sebab, kata dia, yang utama ialah bisa tampil baik usai 10 bulan absen dari lintasan.

"Pembalap wajarnya sih punya target juara di setiap musimnya, tapi 2021 itu sangat berbeda. Tujuan utama saya adalah bisa membalap lagi dengan nyaman. Ini target utama saya, untuk bisa membalap lagi dengan nikmat, dan selangkah demi selangkah, secepat yang saya bisa," ujar Marquez saat peluncuran motor baru Repsol Honda.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Baca juga: Marquez dan Espargaro Pamer Motor Anyar Repsol Honda di MotoGP 2021

Bukan hanya itu, Marc Marquez juga meminta penggemarnya jangan terlalu berharap lebih darinya. Pembalap 28 tahun tersebut mengingatkan, bahwa proses adaptasi ulang memerlukan waktu panjang. Maka, meraih hasil instan usai bertarung melawan cedera, merupakan perkara yang mustahil.

"Tapi Anda harus paham ini dulu, saya tidak bisa tiba-tiba langsung tampil seperti Marc yang dulu di seri pertama, setelah absen balapan setahun. Kita harus pahami itu dulu. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, dalam karier saya, saya tidak balapan 10 bulan karena cedera parah.”

Berita Terkait
hitlog-analytic