Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alrasyid Kembangkan Motor Khusus Balap untuk Pembalap Indonesia

Alrasyid Racing Project
Sumber :

100kpj – Kesempatan bagi pembalap Indonesia untuk bisa tampil di ajang balap motor dunia semakin terbuka lebar, apalagi pada tahun 2021 ini sudah ada tim balap dari Indonesia yang bertarung di ajang kejuaraan dunia seperti Moto2 dan Moto3.

Namun untuk bisa tampil di ajang kejuaraan balap motor dunia, seorang pembalap harus punya skill dan talenta yang mumpuni. Nah, untuk mendapatkan itu tentunya harus dilakukan program pembibitan pembalap yang dimulai dari usia dini.

Untuk menunjang pembibitan pembalap di Indonesia, Alrasyid Racing Project mengembangkan motor minigp yang dapat digunakan bagi pembalap-pembalap Indonesia usia dini untuk balapan maupun latihan.

Baca juga: Nama Timnya Indonesia Banget, Tapi Kok Pembalapnya Bule?

Alrasyid Racing Project

Menurut Bambang Ismuyono, Direktur Operasional PT Alrasyid Group menjelaskan bahwa pihaknya mengembangkan motor minigp, bersama beberapa mantan pembalap nasional seperti Harlan Fadillah, sebagai salahsatu kepedulian terhadap pembibitan pembalap muda di Indonesia.

"Jadi nanti motor-motor minigp yang kami kembangkan dapat digunakan oleh pembalap dibawah usia 12 tahun, sehingga pembalap Indonesia sejak kecil sudah mengenal motor dengan model motor sport, karena motor yang digunakan pada kejuaraan internasional itu adalah motor dengan model sport," beber Bambang yang akrab dipanggil Komeng.

Berita Terkait
hitlog-analytic