Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nama Timnya Indonesia Banget, Tapi Kok Pembalapnya Bule?

Indonesian Racing
Sumber :

100kpj – Salah satu perusahaan manajemen asal Indonesia yakni MP1, bekerja sama dengan Gresini Racing akhirnya meresmikan sebuah tim bernama Indonesian Racing Gresini Moto3, yang akan bertarung di ajang kejuaraan dunia Moto3 untuk musim balap 2021.

Uniknya, walaupun peluncurannya dilakukan di Italia, namun livery yang digunakan oleh tim Indonesian Racing Gresini Moto3 ini kental dengan nuansa Indonesia. Terbukti pada bagian samping motor, terdapat gambar batik yang dengan coraknya berwarna hitam dengan background berwarna merah yang dikombinasi warna oranye.

Kemudian pada bagian atas motif batik tersebut terdapat tulisan Indonesian Racing dengan ukuran yang besar.

Menurut Jimmy Akbar, Managing Director Business & Partnership MP1 menjelaskan, dipilihnya motif batik yang berasal dari Jawa Tengah tersebut untuk membawa salah satu budaya Indonesia ke kancah dunia.

Livery Indonesian Racing Moto3

Namun sayangnya ketika mengenalkan pembalap yang akan membela tim Indonesian Racing, tidak ada nama pembalap Indonesia. Artinya untuk musim 2021 ini, Indonesian Racing menggunakan dua pembalap asing.

Prestasi yang ditorehkan oleh kedua pembalap Indonesian Racing ini seperti Jeremy Alcoba adalah peringkat 11 klasemen akhir Moto3 musim 2020, perolehan poin sebanyak 87 poin dengan merasakan sekali podium ketiga di seri terakhir musim 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic