Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Tak Nafsu Lagi Kejar Juara, Lalu Mengapa Masih Membalap?

Valentino Rossi. Foto: Motorsport.
Sumber :

100kpj – Pembalap Petronas Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengaku tak bernafsu lagi mengejar juara dunia musim depan. Sebab, kata dia, banyak pembalap muda yang secara kualitas berada jauh di atasnya. Sehingga, peluangnya meraih hal tersebut menjadi sangat kecil.

Alih-alih memburu gelar juara, dia hanya berharap bisa tampil baik di kompetisi musim depan. Bukan hanya itu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut bahkan tak mau menetapkan target apapun.

"Itu (meraih juara dunia) bukan obsesi. Saya akan senang melakukannya dengan baik, naik podium, menjadi protagonis saat bersaing. Memenangi balapan adalah hal sulit karena level para pembalap saat ini sangat tinggi,” ujar Rossi dikutip Corrier Della Serra, Sabtu 13 Februari 2021.

Valentino Rossi

Baca juga: Bikin Khawatir, Ini yang Terjadi jika Rossi Pensiun dari MotoGP

Rossi mengaku, keputusannya terus membalap di usia yang tak muda lagi didorong dari kecintaannya terhadap dunia otomotif. Bukan hanya itu, dia mengaku gairahnya untuk bersaing masih tetap besar. Hanya saja, kata dia, untuk menang memang terbilang sulit.

"Saya mendapat setidaknya tiga kesempatan untuk memenangi balapan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi saya selalu gagal dengan selisih yang kecil," kata Rossi menambahkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic